Kamis, 21 April 2011

My Body, My Temple...


Inget banget rasanya pernah baca kalimat di atas pada artikel sebuah majalah. My body, my temple… mmm bener juga… Coba saja menghadap ke cermin dan lihat tubuh kita di cermin secara menyeluruh. Bagian manakah yang tidak kamu suka? Atau malah sebaliknya, bagian manakah yang kamu suka? Semua jawaban pasti akan berbeda-beda. Hanya saja, pernahkah terpikirkan bahwa apapun jawabannya, suka atau tidak, faktanya adalah itu tubuh kita! Maka syukuri lah apa yang telah Tuhan beri kepada kita. Terimalah, cintailah, peliharalah, and be proud of it!
Banyak cara untuk mensyukurinya. Saya, misalnya, lebih memilih untuk berusaha lebih sehat (soalnya suka sadar diri klo kesehatan itu penting!). Ingatlah bahwa tubuh yang sehat berarti penampilan yang semakin menawan. Wajah berseri, kulit sehat, tubuh yang fit dan kencang, semua merupakan penunjang penampilan. Wanita mana yang tidak mendambakannya? Makanya, jangan ragu lagi berolahraga dan makan makanan sehat demi penampilan lebih menawan. Intinya, lakukan yang terbaik untuk diri kita.
Tapi inget ya…beauty is not only in the face, beauty is also a light in the heartkeep positive thinking! (mulai deh ngomong nya kemana-mana. Hehe). We are beautiful! “Selamat Hari Kartini, wanita Indonesia”…


Senin, 11 April 2011

I am falling in love!


Semalem rasanya pengeeeen banget makan coklat sebelum tidur (duh jadi curhat). Chocolate craving! Ini dampak coklat terhadap mood dan perilaku kita. Pas banget kalau pas lagi bad mood, buka kulkas trus tiba-tiba ngliat ada coklat nganggur (hahaha). Sepertinya kita memang perlu tau kalau di dalam coklat terdapat kandungan phenylethylamine yang katanya ini merupakan suatu substansi mirip amphetamine yang bisa meningkatkan serapan triptofan ke dalam otak trus menghasilkan dopamine (duh susah banget sih bu guru…). Nah dampaknya adalah kayak semalem, senyam-senyum sendiri, lebih kalem bawaannya kalau pas lagi menghadapi masalah (yaelah curcol again!). Dampaknya adalah akan muncul perasaan senang dan perbaikan suasana hati. Phenylethylamine ini juga dianggap memiliki khasiat aphrodisiacyang memunculkan perasaan seperti orang sedang jatuh cinta (maksudnya mungkin ‘berbunga-bunga’ kali ya). Coklat…bikin kangen...