Soto Gerabah Murah Meriah



Nama tempatnya “Soto Gerabah Daging Sapi Mbok Tuginem”, harga Rp 6.000,- masih kurang murah apa coba? Segitu aja sudah pakai daging sapi tu sotonya. Sebenarnya sudah sering bolak balik kesini, gegara si kecil suka banget sama tempatnya yang berdekatan dengan sawah. Kadang kalau pas beruntung, anak saya bisa liat traktor yang sering bikin dia teriak-teriak ndak jelas 😁. Lokasinya emang deketan banget sama sawah dan Selokan Mataram, trus gubug-gubugnya berdiri diatas kolam-kolam ikan yang tambah bikin anak saya enjoy makan di situ sambil menikmati semilirnya angin. 


Ada lagi yang sering bikin heboh anak-anak kecil yang datang ke lokasi, yaitu kolam ikan terapi. Suka senyam-senyum sendiri liat ekspresi mereka yang kegelian plus takut-takut tapi mau gitu. 


Kenapa disebut soto gerabah? Ya karena emang si soto daging sapi yang kita pesen itu disajikan dalam wadah mangkok gerabah. Awal pertama makan disitu, saya malah berandai-andai berasa makan di jaman Majapahit 😅. Minuman hangat atau panas disajikan dalam gelas “blirik” ala-ala lawasan gitu.

soto pesanan saya dan si kecil (tanpa sayur)

Jadi, begitu nyampai di parkiran depan, kalian akan langsung melihat meja mas Kasir. Trus di depan mas Kasir ada gerobak angkring yang isinya pernak-pernik teman makan soto, kayak sate usus, sate ati, sate telur puyuh, tempe, perkedel, dan teman-temannya. Tinggal ambil-ambil aja sendiri sesuka kita (tapi tetep bayar yak 😁), disitu sudah disediakan piring kecil yang tentunya terbuat dari gerabah juga. Buat kalian yang mau pesan menu lain, di sana juga ditawarkan beberapa menu selain soto. 




daftar harga
Buat kalian pecinta soto, pemburu makanan murah meriah dan suka liat pemandangan sawah, boleh dicoba ni sotonya. Langsung aja cussss ke sotonya Mbok Tuginem ini yang tepatnya berada di Jl. Selokan Mataram Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, D.I Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00 – 16.00 WIB. Selamat mencoba 😉

Komentar