Pulen Kopi Ponti Jogja

Ndak jauh dari tempat soto gerabah murah meriah yang pernah saya posting sebelumnya, ada lagi tempat makan yang instagramable banget. Adalah “Resto Pulen & Kopi Ponti” sebuah tempat makan yang menyajikan makanan rumahan dan kopi Pontianak sebagai menu kopi andalannya. Tepatnya terletak di daerah Kadirojo, Jl. Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman, D.I Yogyakarta. View yang menawan, berdekatan dengan area persawahan serta aura-aura vintage nya akan membuat kalian betah ngobrol berlama-lama di sana. Berdasarkan informasi, resto tersebut baru dibuka tanggal 17 Maret 2018 lalu. Konsep nya sih sebenernya malah mirip-mirip kayak warung makan dengan menu tradisonal mulai dari makanan, lauk, minuman serta cemilan teman ngopi nya. 


Pertama masuk Pulen Kopi Ponti, kita akan melihat vespa biru terpajang di teras depan yang menjadikan kesan vintage muncul dalam benak kita. Begitu masuk ke dalam, kita akan langsung melihat pernak-pernik tradisional dari peralatan makan sampai detail interiornya yang menambah suasana makin  syahdu. Tempatnya pun luas, jadi ndak perlu khawatir kalau mau ngajakin rombongan.





Menu makanannya pun bermacam-macam seperti: brongkos, lodeh, sayur asem, sop, soun, rawon, gudeg, soto ayam dan soto sulung. Lauknya ada empal, tempe bacem, tempe mendoan, perkedel jagung, ayam goreng, telur balado, dan lainnya. Sedangkan minumannya ada kopi Pontianak, kopi susu, teh, jeruk nipis, Milo, wedang jahe yang diolah dengan alat-alat tradisional dan masih banyak lagi. Cemilan teman ngopinya ada pisang goreng dan kue pisang. 



Pulen Kopi Ponti buka mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB. Buat kalian yang mau ngopi sambil menikmati view menawan, coba saja datang sore pas lampu-lampu sudah dinyalakan. So, tunggu apa lagi hayuk buruan set destinasi di GPS mu 😉

Komentar