Wirosani Warung Khas Wonosari dan Kopi




Sekarang emang lagi tren tempat makan dengan view persawahan. Ada banyak sih di Jogja, salah satunya adalah “Wirosani”. Yup, tempat makan yang satu ini menyajikan makanan khas Wonosari Gunung Kidul dan juga kopi special khas Wirosani. Tepatnya terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 12.5, Gondong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman; Wirosani yang berkonsep setengah outdoor berasa membius dan memanjakan mata kita dengan hijaunya hamparan sawah dan ademnya suasana disana. Pas banget buat kalian yang lagi pingin relaks dan ngademin ati (cieee).


Menu andalan mereka tentu saja menu sederhana daerah Wonosari dan juga kopi khasnya buat para pecinta kopi nusantara. Ada tiwul, nasi merah, sayur daun pepaya, sayur lodeh, tempe garit, wader lombok ijo, telur dadar goreng krispi, empal daging, ayam goreng bumbu rempah dan masih banyak lagi. Ada juga cemilan berupa mendoan, singkong goreng dan pisang goreng yang siap menemani kita saat menikmati kopi. 


Buat para pecinta kopi, ada Coffe corner juga lo di sana. Ada robusta gesing temanggung, robusta giyombang purworejo, arabica blue bianca sumatera, arabica sunda pacet jawa barat, dan masih banyak lagi.




Kalian yang suka pepotoan, background disana dijamin keren. Wirosani juga menyediakan baju tradisional dilengkapi dengan caping yang bisa mendukung penampilan kalian ntar pas poto – poto, dan itu tidak dikenakan biaya alias gratisss. Hayuk kapan mau ke Wirosani? 

Komentar