Agrowisata Bhumi Merapi




Beberapa minggu yang lalu saya dan si kecil iseng jalan-jalan ke Agrowisata Bhumi Merapi yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Belum pernah ke sana sebelumnya, dan saya (seperti biasanya)ndak mau repot mencari lokasi nya. Jadi untuk penunjuk arah saya serahkan semuanya pada Pak Ojek Online. 
Sesampainya disana, anak saya kegirangan lari sana lari sini karena disambut oleh hijaunya pemandangan yang (mungkin) memberikan efek gembira ke kita ini. Tapi beneran, selesai bayar tiket anak saya langsung aja lari ke kandang kelinci trus minta tolong mamanya buat beliin potongan wortel trus dikasiin ke kelinci-kelinci yang ada disitu. Seneng banget liat si anak nampak antusias memberi makan si kelinci. Selain kelinci, masih banyak hewan lain yang bisa kita kenalkan pada si kecil. 

 Aufa kasi maem kelinci


 Ikutan ngantri foto bareng


Foto bareng si kura-kura
 

Dan saya pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama
 

 Nyantai bareng si luwak

Lokasinya yang jauh dari kota juga mebuat kita sedikit bisa lebih rileks. Disini si kecil bisa bebas kasi makan ternak, foto bareng hewan-hewan ternak, naik kuda, lihat proses pembuatan kopi luwak, tangkap ikan, lihat kebun hidroponik, dan ada juga sesi kasi mimik susu ke anak kambing. Dolan ke Bhumi Merapi membuat kita merasakan seolah memiliki peternakan sendiri. Intinya, tempat wisata ini sangat edukatif buat si kecil. Recommended lah!



Ke taman hidroponik 
 

 Kasi yuyu dodot ke anak domba


Inget ya gaes, klo kudanya kliatan capek, jangan paksain naikin si kuda ya. Biarkan dia istirahat dulu, mengingat banyaknya jumlah pengunjung yang pada ngantri mo keliling naik kuda.

Wanginya aroma kopi luwak membuat kita mampir ke tempat pembuatan kopi


 Ruang penjemuran kopi







Berikut harga tiket nya:
Harga tiket masuk            Rp 20.000,-
Wortel kelinci               Rp  2.500,-/plastik
Naik kuda                    Rp 20.000,-
Dot domba                    Rp  5.000,-/botol
Makanan burung               Rp  5.000,-/cup

 Rumah hobbit



Selain itu, agrowisata Bhumi Merapi juga malayani paket out bound. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB. Buat kalian yang di Jogja, yuk buruan ajakin keluarga mu piknik ke Agrowisata Bhumi Merapi!  

 Ada situs Goa Ponggolo juga lo di sana


Komentar