KAPAN LIBURAN

Kadang kalau liat ada orang-orang pada bisa staycation atau jalan-jalan liburan satu keluarga gitu rasanya iriiiii. Hiks... Beneran, iri! La gmana ndak iri, ritme hidup keluarga kecil saya bener-bener menguras tenaga berasa kayak udah hidup dikota-kota besar. Jadilah waktu untuk rekreasi itu sangatlah langka. 



Pagi bangun setelah subuhan, saya harus segera masak nasi buat sarapan, bikin minum anget (kalau sempet hehehe), masak air untuk mandi Sena (anak kami yang masih 3 bulan). Papa nya anak-anak kadang menyempatkan diri ikut bantuin masak lauk buat sarapan. Betapa beruntungnya diriku, dapet mas garwo yang gemar memasak 😍. Saya menyiapkan bekal buat Aufa, anak kami yang gede. Ini masih urusan didapur aja ya. Eh ada lagi si disela-sela kegiatan dapur tadi kami juga punya kewajiban kasi makan ke anabul kami yang jumlahnya kurang lebih ada 10. 
Bergeser dari dapur, saya harus menjemur pakaian dan memastikan aman. Anak-anak juga harus dipastikan sudah mandi dan sudah siap dengan perangkat masing-masing. Dan memastikan sudah sarapan. Setelah anak-anak mandi, saya dan mas garwo juga segera mandi. Setelah itu semua barang bawaan dimasukkan ke mobil oleh anak sulung kami. 
Rute pertama adalah mengantar Aufa sekolah. Pukul 6.40 WIB tu Aufa udah masuk sekolah. Lanjut, saya dan suami nge drop si bayi ke rumah kakak. Kadang kalau belum sempet mandiin si bayi pas di rumah, saya mandiin Sena di rumah kakak. Trus abis tu mas garwo lanjut mengantar saya kerja. Kadang kalau kami berdua belum sempet sarapan di rumah, kami menyempatkan diri sarapan sembari ngobrol-ngobrol manis menyambut pagi , halah! 😆 Setelah itu mas garwo yang sudah selesai mengantar para penumpang, langsung lanjut dengan kesibukan dia sendiri, muter muter nge cek proyek.
Sorenya, mendekati magrib saya dan mas garwo biasanya sudah nyampai lagi dirumah kakak untuk menjemput anak-anak pulang. Saya masih harus memikirkan makan malam apa dan dimana. Jadilah sampai rumah tu rata-rata ba'da isya. 
Sampai rumah ya udah balik lagi urusin kerjaan rumah dan nyiapin buat tidur. Daaan begitulah seterusnya...
Nah, masalahnya karena kami punya usaha sendiri, ya resikonya susah ambil liburnya...maklum kami masih merintis, belum berani main tinggal tinggal kerjaan. Makanya kadang hari Minggu pun mas garwo juga harus cusss ke proyek. 




Tapiiiii walaupun begitu, kami tetap tak lupa untuk menyelipkan waktu untuk jalan bareng refreshing kecil kecilan sekeluarga. Biasanya nyari makan di luar, cari cari tempat yang asik buat kongkow bareng walaupun cuman beberapa jam aja. Tetap disyukuri...
Balik lagi, walaupun kadang iri (tapi irinya cuman bentar aja 😆), semua itu justru menjadi motivasi bagi kami. Sementara nabung dulu aja, sapa tau ada waktu buat jalan bareng sekeluarga staycation beberapa hari dimanaaaa gitu. Buat teman teman yang senasib kayak kami, teteup semangaaat 💓


Komentar