Senin, 21 Maret 2011

Flat shoes never die!


Sekarang waktunya membahas flat shoes (horeeeeeeee!!!). Iya, flat shoes! Saya adalah salah satu korban pesona flat shoes. Baru saja saya membaca artikel di sebuah situs internet, bahwa flat shoes berbahaya bagi kesehatan kaki kita (haduh…!). Disebutkan bahwa flat shoes menyebabkan rasa sakit pada dasar kaki,  jari-jari sakit dan kaku, arthritis di belakang tulang lutut, serta sakit punggung dan tulang betis. Sedihnya… Tapi jangan salah, ini bukan berarti kalau hi-heels lebih sehat bila digunakan. Semua pasti ada kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan flat shoes. Dan segala sesuatu yang berlebihan pasti efeknya tidak bagus, kan?  Maksudnya, penggunaan flat shoes yang over dosis juga pasti menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. (Trus) Apa keuntungan flat shoes? Menurut apa yang sudah saya baca, flat shoes memperkecil kemungkinan kaki kita keseleo dan lebih baik untuk kesehatan punggung jika dibandingkan dengan hi-heels. So, jangan takut untuk memperbanyak koleksi flat shoes mu!



Ini dia tips jitu agar kaki lebih sehat:
1.      Sering-sering lah bertelanjang kaki di rumah
2.      Kalau mau olah raga, disarankan menggunakan sepatu olahraga, bukan flat shoes
3.      Jaga berat badan yang mengakibatkan beban di kaki bertambah
4.      Menggunakan hak sepatu yang bervariasi, disarankan tinggi hak sepatu tidak lebih dari 3 cm untuk penggunaan sehari-hari

Sabtu, 19 Maret 2011

Green Canyon atau Cukang Taneuh

Pernah ke sini?


Atau ke sini?


Bagus banget ya? Namanya Green Canyon (plesetan dari Grand Canyon, Colorado, Amerika Serikat), sebuah obyek wisata yang letaknya tidak jauh dari Pantai Pangandaran (kira-kira 31 km dr Pangandaran).  Tepatnya berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kenapa Green Canyon? Sekilas memang mirip Grand Canyon, hanya saja yang ini memiliki sungai yang airnya berwarna kehijauan. Aliran Sungai Cijulang ini menembus sebuah gua dan diapit oleh bukit bebatuan juga pepohonan.




Di sana telah disediakan perahu untuk disewakan kepada para wisatawan. Untuk satu perahunya dikenai tarif Rp 75.000,- dan dapat diisi 5 orang (tapi masih bisa ditawar kok, kemarin waktu ke sana satu perahu kita isi 6 orang).


Ini dermaga perahunya. Tapi air di sekitar dermaga sudah berasa asin karena tercampur oleh air laut. Terus, mengapa Cukang Taneuh? Cukang Tanah adalah nama lain dari Green Canyon. Cukang Taneuh artinya jembatan tanah. Memang asli jembatan yang terbuat dari tanah yang ketika kita melewatinya dari bawah akan terlihat stalaktit dan merasakan tetesan-tetesan air.





Nah, nantinya perahu-perahu akan terhenti sampai di sini saja, di bawah Cukang Taneuh, karena sudah semakin menyempit dan banyak batu besar di sungai. Di sini airnya sudah air sungai (jadi ndak asin lagi klo keminum, hehehe). Para wisatawan akan diberikan tawaran untuk berenang menikmati keindahan Green Canyon. Nantinya perahu kita akan menunggu. Biaya sewa perahu Rp 150.000,-/perahu (tapi masih bisa ditawar juga kok, kemaren dari 150rb kena 110rb). Bagi yang tidak bisa berenang tenang saja karena sudah disediakan pelampung.



Ternyata tidak rugi memutuskan ikut berenang. Berenang, merayap di bebatuan, dan terjun dari batu yang besar, sangatlah menyenangkan. 







Hanya saja kemarin belum sempat rafting dan masuk gua. Tunggu info berikutnya ya (klo dah balik ke sana lagi trus ikutan rafting and masuk gua)...


Jumat, 11 Maret 2011

Someday

Memiliki sebuah tato adalah salah satu cita-cita saya sewaktu saya masih kecil (hehe). Tapi setelah saya tumbuh dewasa, ternyata semakin banyak norma yang harus saya hadapi, ketahui, pelajari, dan mengerti (you know what I mean kan?). Mmm saya ingin tahu saja, ketika kalian bertemu dengan kata 'tato', apa yang ada dibenak kalian saat itu juga? 



Rabu, 02 Maret 2011

Big Bolero

Sejak dari dulu saya suka membuat model pakaian sendiri. Belanja kain sendiri dan pergi ke penjahit, mengungkapkan segala keinginan (maksudnya pengen model pakean kayak apa). Suka sering kepikiran,  ingin punya butik sendiri untuk mencurahkan segala inspirasi dan bisa bebas berkreasi. Dan (Alhamdulillah) akhirnya sekarang saya bisa benar-benar bebas berekspresi dan berkreasi dalam berbusana. NINE Boutique sekarang ada untukku dan ada untuk Anda, teman-teman di luar sana yang mungkin memiliki selera yang sama dengan saya. Tema yang lagi hot saat ini adalah big bolero yang cantik, yang kebetulan motif nya baru ada batik saja. Nah, ini nih karya saya:




Yup, itu big bolero nya bisa dipakai dengan berbagai gaya, ada bolero dan obi yang bisa dikreasikan. Dan ini ada beberapa bolero lagi dengan motif yang berbeda:



Ada yang berminat? Atau ingin memesan dengan model atau motif lain? Contact me: boutique_nine@yahoo.com